Beranda » Tekno » Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark di Android Tanpa Aplikasi

Apakah Anda sering menemukan video menarik di TikTok dan ingin menyimpannya tanpa watermark? Jika Anda menggunakan perangkat Android, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menyimpan video TikTok tanpa watermark tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

TikTok adalah platform media sosial yang semakin populer di kalangan pengguna Android. Banyak konten kreatif dan lucu yang dapat Anda temukan di TikTok, dan tidak jarang Anda ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton kembali atau dibagikan dengan teman-teman Anda. Namun, video TikTok biasanya memiliki watermark yang akan muncul di sudut kanan bawah, yang dapat mengganggu jika Anda ingin menggunakan video tersebut untuk keperluan pribadi atau bisnis.

Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama adalah membuka aplikasi TikTok di perangkat Android Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun TikTok Anda sebelum melanjutkan.

Summary: Buka aplikasi TikTok dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda.

Temukan Video TikTok yang Ingin Anda Simpan

Cari video TikTok yang ingin Anda simpan tanpa watermark. Anda dapat menggunakan fitur pencarian atau menjelajahi berbagai kategori untuk menemukan video yang Anda inginkan.

Summary: Cari video TikTok yang Anda ingin simpan tanpa watermark.

Menggunakan Fitur Pencarian

Jika Anda sudah memiliki ide tentang video TikTok yang ingin Anda simpan, Anda dapat menggunakan fitur pencarian TikTok untuk mencarinya. Ketuk ikon kaca pembesar di bagian bawah layar TikTok untuk membuka fitur pencarian.

Summary: Gunakan fitur pencarian TikTok untuk mencari video yang ingin Anda simpan tanpa watermark.

Menjelajahi Kategori

Jika Anda tidak yakin tentang video TikTok yang ingin Anda simpan, Anda dapat menjelajahi berbagai kategori yang tersedia di TikTok. Ketuk ikon tiga garis horizontal di bagian kanan bawah layar untuk membuka menu kategori.

Summary: Jelajahi berbagai kategori di TikTok untuk menemukan video yang ingin Anda simpan tanpa watermark.

Salin Tautan Video TikTok

Setelah menemukan video yang ingin Anda simpan, ketuk tombol berbagi yang terletak di bagian kanan bawah layar. Pilih opsi “Salin tautan” untuk menyalin tautan video TikTok ke clipboard perangkat Anda.

Summary: Salin tautan video TikTok dengan mengetuk tombol berbagi dan memilih opsi “Salin tautan”.

Buka Pemutar Video TikTok

Setelah menyalin tautan video TikTok, buka pemutar video TikTok di peramban web perangkat Android Anda. Anda dapat menggunakan peramban bawaan atau mengunduh peramban web lain dari Play Store jika perlu.

Summary: Buka pemutar video TikTok di peramban web perangkat Android Anda.

Menggunakan Peramban Bawaan

Jika Anda ingin menggunakan peramban bawaan perangkat Android Anda, cukup buka peramban web seperti Google Chrome atau Firefox. Ketuk bilah alamat dan ketik “www.tiktok.com” untuk membuka situs web TikTok.

Summary: Buka peramban web bawaan perangkat Android Anda dan ketik “www.tiktok.com” di bilah alamat.

Unduh Peramban Web Tambahan

Jika Anda ingin menggunakan peramban web tambahan, Anda dapat mengunduh aplikasi peramban web seperti UC Browser atau Opera Mini dari Play Store. Setelah menginstal aplikasi peramban web tambahan, buka aplikasi tersebut dan ketik “www.tiktok.com” di bilah alamat.

Summary: Unduh dan instal peramban web tambahan dari Play Store, buka aplikasi tersebut, dan ketik “www.tiktok.com” di bilah alamat.

Tempelkan Tautan Video TikTok

Pada pemutar video TikTok di peramban web, ketuk bilah alamat dan tempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin sebelumnya. Tekan tombol “Enter” atau “Go” pada keyboard perangkat Anda.

Summary: Tempelkan tautan video TikTok di bilah alamat pemutar video TikTok dan tekan tombol “Enter” atau “Go”.

Unduh Video TikTok

Setelah membuka tautan video TikTok di pemutar video TikTok di peramban web, putar video tersebut. Selanjutnya, ketuk dan tahan layar video hingga muncul opsi unduhan. Pilih opsi “Unduh” untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark di perangkat Android Anda.

Summary: Putar video TikTok, ketuk dan tahan layar video, dan pilih opsi “Unduh”.

Menyimpan Video dengan Kualitas Terbaik

Beberapa video TikTok tersedia dalam berbagai resolusi. Jika Anda ingin menyimpan video dengan kualitas terbaik, pastikan Anda memilih opsi unduhan dengan resolusi tertinggi yang tersedia.

Summary: Pilih opsi unduhan dengan resolusi tertinggi untuk menyimpan video TikTok dengan kualitas terbaik.

Selesai! Video TikTok Tanpa Watermark Telah Disimpan

Sekarang Anda telah berhasil menyimpan video TikTok tanpa watermark di perangkat Android Anda. Anda dapat menemukan video tersebut di galeri atau folder unduhan perangkat Anda. Video tersebut siap untuk ditonton kapan saja atau dibagikan dengan teman-teman Anda.

Summary: Video TikTok tanpa watermark telah berhasil disimpan di perangkat Android Anda dan dapat diakses di galeri atau folder unduhan.

Catatan Penting

Anda harus mengingat bahwa hak cipta tetap berlaku untuk video TikTok yang Anda simpan. Pastikan Anda hanya menggunakan video tersebut untuk penggunaan pribadi dan tidak melanggar hak cipta atau ketentuan penggunaan TikTok.

Summary: Perhatikan hak cipta dan ketentuan penggunaan TikTok saat menggunakan video yang Anda simpan.

Alternatif: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam menyimpan video TikTok tanpa watermark menggunakan metode ini, Anda juga dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Pastikan Anda mengunduh aplikasi yang terpercaya dan membaca ulasan pengguna sebelum menginstalnya.

Summary: Jika metode ini tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya.

Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan ini, Anda sekarang dapat menyimpan video TikTok tanpa watermark di perangkat Android tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan ketentuan penggunaan TikTok saat menggunakan video yang Anda simpan. Nikmati menonton dan berbagi video TikTok favorit Anda tanpa watermark!

Summary: Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menyimpan video TikTok tanpa watermark di perangkat Android dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan.